Sen. Jun 21st, 2021

Cerita Hidup Dunia – Percayakah kita akan keberuntungan? Hal-hal tanpa di duga, namun selalu kita harapkan?Sering keberuntungan itu datang pada situasi dan kondisi yang tepat. Saat mana kita benar-benar tidak menduganya, yang kenyataannya benar-benar terjadi.Perasaan itu pun bisa digambarkan dengan lemparan dadu pada permainan ‘Ular Tangga’, dimana kita sangat mengharapkan angka 6 (enam) di setiap kali lemparan, agar bisa mendapat kesempatan kedua.

Inilah 10 keahlian IT yang paling dibutuhkan di 2020! – bagian pertama | SwaraKampus.com

Kita sering kali enggan mengaitkan keberhasilan dengan keberuntungan. Kita lebih senang menghubungkan kemujuran atau hasil positif dengan kecerdasan, kepintaran, keterampilan serta kerja keras kita.

Namun, jika kesuksesan secara langsung berkorelasi dengan kemampuan kita, mengapa banyak orang kaya sebenarnya memiliki bakat yang biasa-biasa saja?Ular Tangga merupakan permainan yang mampu menguras imajinasi kita untuk menang. Permainan yang hingga saat ini mulai perlahan-lahan memudar di era generasi milenial.

8 Pekerjaan Bidang IT yang Menjanjikan

Lantas, apakah keberuntungan saat ini sudah tidak lagi mendapatkan tempat??? Tidak mungkin. Bahkan, keberuntungan menjadi harapan utama generasi sekarang ini. Di mana generasi saat ini, lahir dan berkembang dengan cara-cara instan. Apakah salah? Tidak juga. Malahan semua hal lebih dipermudah. Sehingga sulit untuk membedakan, mana keberuntungan dan mana bukan keberuntungan.

Dan mengapa orang-orang terpintar di dunia bukanlah mereka yang masuk kategori kelompok masyarakat paling kaya? Menggunakan simulasi berbasis komputer yang didasarkan pada kekayaan finansial, tim peneliti dari Italia membuktikan bahwa orang tersukses di dunia tidak perlu memiliki talenta terbaik.

Tips Sukses Berkarir di Bidang IT

Apakah dengan sekedar menulis dapat menjadikan seorang penulis? Belum tentu. Butuh waktu dan proses, hingga pengakuan yang tidak mudah didapat. Dan pada level tertentu kita nantinya diakui sebagai seorang penulis.

Pertanyaanya: apakah kita bisa mendapatkan keberuntungan itu? Tentu saja. Kita semua layak mendapatkannya. Sebab kita pun berharap demikian. Maka kita pun harus berusaha untuk setiap hal yang ingin dicapai.

Teknologi Hologram: Aplikasi Difraksi Cahaya dalam Film Super Hero - Catatan Agung

 

Untuk menjadi terkenal, misalnya, dari yang bukan siapa-siapa menjadi seorang yang berarti di semua kalangan (idola) ada rumusnya. Dan rumus itulah yang menjadi petunjuk sekaligus jalan mencapai titiknya. Kalau tidak keliru, rumusnya kurang lebih seperti ini; Pengetahuan + Keahlian + Potensi + Dukungan = Keberuntungan. Dan tidak ada yang bisa menyangkal akan hal itu.

Tiga peneliti asal Italia itu menciptakan dunia imajiner yang dihuni seribu orang dengan tingkat keterampilan berbeda-beda. Mereka secara acak dihadapkan pada keberuntungan dan peristiwa sial.

Ingin Meraih Keberuntungan Tahun 2019, Lakukan 6 Hal Ini, Termasuk Berbuat Baik pada Orang Lain - Halaman 2 - Pos Kupang

Di awal simulasi, setiap orang memiliki jumlah modal yang sama, yaitu 10 unit. Karakteristik seperti kecerdasan, keterampilan, dan kerja keras mempengaruhi probabilitas mereka mengubah kesempatan menjadi modal.

Setelah simulasi selama 40 tahun–jangka waktu yang dapat merepresentasikan perkembangan karier seseorang–distribusi kekayaan terlihat tak merata layaknya di dunia nyata.

Terkuak, 4 Kunci Rahasia Orang Paling Beruntung di Dunia - Global Liputan6.com

Hasilnya, sebagian kecil dari seribu orang itu adalah memiliki modal terbanyak.

“Apakah orang tersukses juga merupakan orang yang paling bertalenta?”

“Jawaban yang kami tunggu mengasumsikan kita menghargai orang paling sukses karena mereka lebih berbakat atau lebih cerdas dibandingkan lainnya,” kata Pluchino.

“Namun kami melihat fenomenanya tidak seperti asumsi itu. Kerap kali, orang paling sukses justru mereka yang tak begitu pintar atau berbakat, tapi memiliki banyak kemujuran.”

Ramalan Keuangan Minggu 24 Januari 2021, Virgo Selesaikan Semua Utang, Aquarius Konsisten Menabung - Tribun Manado

“Kami menemukan korelasi tegas antara keberuntungan dan kesuksesan. Nasib-nasib baik mendasari kesuksesan yang luar biasa, meski individu itu sangat tak berbakat.”

Tentu saja, kata para peneliti itu, Anda harus mempunyai keterampilan tertentu untuk memanfaatkan peluang-peluang yang muncul. Dan bakat itu dapat berupa banyak hal, dari etos kerja hingga kecerdasan dan kebiasaan bekerja keras.

Mengapa Ada Orang Yang Hidupnya Selalu Beruntung? | Kubik Leadership

Keterampilan bukanlah satu-satu faktor. Pada simulasi komupter, hanya sedikit orang berbakat yang meraup keberhasilan. “Ini merupakan kecenderungan yang biasa kita lihat di dunia nyata. Ada kelompok orang yang tak dianggap cerdas, tapi melalui situasi tertentu mereka mencapai kekayaan dan kesuksesan,” kata Pluchino.

Si kaya makin kaya

Bukannya memaparkan kebijakan ekonomi di tingkat makro, terdapat beberapa orang yang sukses karena memahami dampak keberuntungan seperti lahir di negara berkembang atau di keluarga kaya.

Kita kerap memfokuskan diri pada hal-hal yang kita anggap dapat menghambat kesuksesan dan melupakan faktor-faktor yang justru dapat mengantarkan kita pada pencapaian itu.

Berikut 6 Zodiak Paling Beruntung, Apakah Dirimu Termasuk Dalam Zodiak Yang Beruntung? - Tribun Kaltim

Sebuah kajian psikologi tahun 2016 menyebut kecenderungan kita mengabaikan keberuntungan ibarat angin buritan dan angin haluan yang asimetris.

Menurut penelitian itu, kita selalu awas pada hambatan, ibarat menghadapi angin haluan. Namun kita mengabaikan peluang untuk menyiasati target, ibarat angin buritan yang kita biarkan berhembus.

Studi lainnya menemukan fakta: keberuntungan membuat kita lebih murah hati. Kajian yang digagas Robert Frank, penulis buku Success and Luck, menyebut ketika seseorang menyadari kemujurannya, orang itu akan lebih sering berderma.

Menciptakan Keberuntungan | Ardi Gunawan

Robert Frank mengajukan pertanyaan pada tiga kelompok untuk mengingat kembali keberuntungan yang pernah mereka dapatkan. Satu dari tiga grup itu ditanyai tentang sifat personal yang mendorong terciptanya kemujuran tersebut. Sementara satu grup lainnya diminta membuat daftar faktor-faktor eksternal.

Adapun, satu grup lain diminta menghitung ulang beragam pengalaman positif yang pernah mereka lalui. Seluruh anggota dalam grup itu diberikan bonus berupa uang dan kesempatan mendonasikannya. Mereka yang membuat daftar faktor eksternal pada keberuntungan mereka menyumbangkan 25% dari total sumbangan yang terkumpul.

7 Arti Kata Beruntung di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) | Lektur.ID

“Sulit mendorong orang menyadari peran di luar diri mereka atas kesuksesan orang,” kata Frank. “Namun jika anda mendesak kesadaran mereka, dengan menanyakan momen keberuntungan, bukan menyatakan bahwa mereka mujur, orang-orang itu akan menjadi lebih murah hati dan lebih terbuka untuk berkontribusi pada kepentingan bersama.”

Secara natural, sejumlah peristiwa mujur, seperti lokasi dan keluarga di mana kita dilahirkan, serta orang-orang yang kita temui kemudian, di luar kendali kita dan merupakan kejadian acak.

Mengapa Ada Orang Yang Hidupnya Selalu Beruntung? – Jamil Azzaini

Namun para peneliti asal Italia yakin bahwa terdapat hal-hal yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kemujuran kita. “Dekatkan diri anda pada interaksi dan peluang-peluang sederhana. Benar bahwa anda tetap membutuhkan keberuntungan. Namun anda tidak akan mendapatkan peluang itu jika anda mengunci diri di ruang hampa,” kata Frank.

Fakta tentang keberuntungan ialah keberhasilan, sedangkan realitanya merupakan kebetulan saja. Banyak dari kita yang melupakan hal itu. Dengan kata lain, keberhasilan seseorang ditentukan oleh adanya keberuntungan yang secara kebetulan berpihak padanya. Tidak ada yang bisa berhasil, kecuali keberuntungan berpihak padanya secara kebetulan.

Menjadi Orang Beruntung

Faktor-faktor apa saja yang bisa membuat seseorang bisa beruntung?! Tergantung, apakah lingkungannya, pergaulannya, atau bisa saja dorongan kuat secara terus menerus keluar dari dalam diri seseorang. Ibarat batu bisa lubang akibat tetesan air dalam jangka waktu yang cukup lama.

Dapatkah kita berhasil hanya dengan berusaha? Bisa. Namun tanpa keberuntungan hal itu sulit dicapai. Karena, jika hanya dengan berusaha, maka hasil yang dicapai tidak memiliki hasrat kepuasan.

Teknik Komputer & Jaringan (TKJ)

Untuk itulah kita harus percaya keberuntungan kita. Baik kita seorang petani, pelajar, karyawan, buruh, pimpinan dan bahkan tukang sampah sekalipun di lingkungan sosial, milikilah hasrat untuk menjadi seorang yang kebetulan beruntung, maka kita akan berhasil. Karena itulah yang akan terjadi dalam cerita hidup manusia di seluruh belahan bumi tercinta yaitu dunia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *