Sen. Jun 21st, 2021

Cerita Hidup Dunia – Banyak wanita berusia muda yang tak hanya populer karena kecantikannya tapi juga memiliki posisi sebagai pemimpin di perusahaan. Seperti aktris cantik Raline Shah yang kini menjabat sebagai komisaris independen AirAsia. Tak hanya Raline Shah, berikut lima bos cantik Indonesia.

Raline Shah

raline shah | Aktris

Pada Agustus 2017, Raline Shah diangkat menjadi komisaris independen AirAsia Indonesia. Terpilihnya aktris cantik 33 tahun itu sempat menjadi sorotan. Raline Shah masuk dalam jajaran komisaris karena menginspirasi banyak masyarakat Indonesia melalui film-film yang dibintanginya.

Raline Shah dan 5 Laki-Laki yang Dikabarkan Dekat dengannya

Wanita lulusan Bachelor of Arts di bidang Political Science and New Media and Communications dari National University of Singapore (NUS) itu memulai karier sebagai selebriti di 2008. Namanya semakin naik daun setelah membintangi film pertamanya berjudul ‘5 Cm’ di 2012.

Nicke Widyawati, Dirut Pertamina

Menjadi bos salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sepertinya merupakan mimpi setiap orang di Indonesia. Tak terkecuali bagi Nicke Widyawati yang telah lama malang melintang di beberapa BUMN.

Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati Diminta Bikin Dewan Direksi Solid

Nicke, wanita berusia 52 tahun ini telah hampir 2 tahun memimpin PT Pertamina (Persero), terhitung sejak 29 Agustus 2018. Sebelum menjadi bos Pertamina, Nicke terlebih dahulu menjadi Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Pertamina sambil merangkap Plt Direktur Logistik, Supply Chain, dan Infrastruktur Pertamina pada 2017.

Pertamina Siapkan Protokol New Normal - Bensin Kita

Selain itu, Nicke juga sempat menjadi Plt Dirut Pertamina selama 5 bulan ketika dirut sebelumnya yakni Elia Massa Manik diberhentikan pada awal 2018. Karier Nicke di BUMN nyatanya tidak hanya di Pertamina.

Sebelum berkecimpung di Pertamina, wanita kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut mengawali karier di PT PLN (Persero) sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1. Nicke juga pernah didapuk menjadi Dirut PT Mega Eltra, salah satu perusahaan di lingkungan holding PT Pupuk Indonesia (Persero).

Dirut Pertamina Nicke Widyawati Wanita Paling Berpengaruh di Dunia - Dunia - CakraDunia.co

Tak hanya itu, wanita berzodiak Sagitarius ini juga sempat menjabat sebagai Direktur Bisnis dan Vice President Corporate Strategy Unit (CSU) di PT Rekayasa Industri (Rekind). Segudang pengalaman tersebut diharapkan membuat Nicke mampu membawa Pertamina ke arah yang lebih baik ke depannya.

Veronika Linardi, CEO Qerja.com

Veronika Linardi, Wanita di Balik Portal Karier Terkuat di Indonesia

Veronika Linardi mungkin bukan nama yang akrab di telinga masyarakat Indonesia. Namun, sepak terjangnya di dunia teknologi atau start-up patut diacungi dua jempol. Veronika Linardi merupakan salah satu pendiri sekaligus CEO sebuah start-up yang bernama Qerja.com.

Qerja.com yang didirikan pada 2014 merupakan sebuah platform atau situs yang menyediakan segala macam informasi bagi para pencari kerja dan pekerja. Di situs tersebut, kamu bisa mendapatkan informasi atau berbagi informasi tentang pekerjaan bahkan gaji yang kamu terima secara anonim.

Prestige Magazine on Twitter: "Veronika Linardi explains why it's important to make connections that last. #january2016 #technopreneur https://t.co/orFtk5twtl"

Sebagai seorang wanita, Veronika memiliki tekad dan determinasi yang amat kuat. Veronika yang tidak memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman dalam dunia teknologi bisnis terus berusaha menciptakan sebuah situs lengkap tentang dunia karier dan pengembangan diri.

Dari tekad tersebut kemudian lahirlah situs Qerja.com yang telah banyak diakses para pencari kerja maupun orang-orang yang sudah memiliki pekerjaan. Adapun sebelum mendirikan Qerja.com, Veronika terlebih dahulu mendirikan Jobs.id dan juga membuat perusahaan rekrutmen sendiri yakni Linardi Associates sejak 2006.

Veronika Linardi Sosok Dibalik Kesuksesan Platform Qerja.com - KlubWanita.com

Dari pengalamannya menjadi HR di kedua perusahaan tersebut, Veronika pun dengan mantap mendirikan Qerja.com dan kini menjadi bos bagi perusaahaan tersebut.

Baca juga :

Perbedaan Wanita Yang Manis Dengan Wanita Cantik

Atiek Nur Wahyuni, CEO Trans Media Group

8 Potret rumah Atiek Nur Wahyuni bos Trans Media, simpel modern

CEO wanita lainnya yang memiliki karier cemerlang adalah Atiek Nur Wahyuni. Dia merupakan CEO Trans Media Group, sebuah perusahaan media besar di Indonesia. Wahyuni menjabat sebagai CEO atau Dirut Trans Media Group sejak 2012 hingga saat ini.

Atiek Nur Wahyuni Archives - Marketeers - Majalah Bisnis, Marketi

Sebelum menjabat sebagai CEO di Trans Media Group, Wahyuni telah kenyang makan asam garam industri pertelevisian Indonesia. Lulusan Manajemen Trisakti 1988 ini mengawali kariernya di bidang pertelevisian kala bergabung dengan PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) pada periode 1989-2000.

Ibunda CEO Transmedia Tutup Usia

Dari RCTI, Wahyuni kemudian pindah haluan ke Trans TV dan Trans 7 pada medio 2000-an. Beberapa posisi pernah diisi oleh Wahyuni baik di Trans TV maupun Trans 7 hingga akhirnya kini menjabat sebagai CEO.

Baca Juga : Michael Jordan Sang Legenda Basket : Kisah Panjang Dibalik Kesuksesannya Dalam Hidup

Fitria Yusuf

Direktur CMNP Fitria Yusuf Akan Menikah dengan Wakid Khalid – cnnbanten.id

Fitria Yusuf juga merupakan salah satu wanita cantik dan muda yang menjadi pimpinan perusahaan. Fitria Yusuf menjadi Wakil Direktur Utama di PT Citra Marga Nusaphala Persada sejak 2 Oktober 2016. Sebelum menempati posisi pentingnya itu, wanita dengan sapaan akrab Fifi ini dikenal sebagai sosialita dan fashionista.

Sosok Fitria Yusuf, Wanita Cantik Pilih Mualaf, Bos Perusahaan Tol yang Juga Cucu Angkat Buya Hamka - Tribun Medan

Itulah wanita – wanita perkasa di Indonesia yang mampu menyaingi para pria yang ada didunia…jadi kapan sahabat ceritahidupdunia.com seperti tokoh – tokoh diatas…semoga semua bisa menjadi wanita perkasa ini. Salam cerita hidup dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *