Sab. Sep 25th, 2021

Cerita Hidup Dunia – Tuhan menciptakan manusia dengan beragam keunikan tersendiri. Ada yang berkulit putih, coklat, hitam, dan ada juga yang bertubuh gemuk, juga kurus. Namun di antara keunikan tersebut, Tuhan juga menciptakan ‘manusia-manusia spesial’ yang sedikit berbeda dengan manusia pada umumnya. Salah satunya adalah para ‘manusia raksasa’ yang mempunyai tinggi melebihi orang lainya.

10 'Manusia Raksasa' di Dunia - Global Liputan6.com

MANUSIA tercipta dengan keunikannya masing-masing. Ada yang berkulit hitam, putih, coklat, dan ada yang bertubuh gemuk serta kurus. Di antara beragam keunikan tersebut, banyak orang memiliki tinggi badan tak biasa dan melebihi manusia pada umumnya. Berikut 10 manusia paling tinggi di dunia sepanjang sejarah.

Jangan mengaku tinggi kalau tinggi badanmu belum menyusul deretan orang-orang tertinggi di dunia pada daftar berikut ini. Jangankan menunduk, masuk pintu saja harus merangkak! Siapa saja ya, kira-kira?

Ternyata, Manusia Raksasa Memang Benar-Benar Ada - Page 4 of 5 - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia

Buku sejarah kuno dipenuhi tentang cerita pria dan wanita tertinggi di dunia. Akan tetapi, fenomena unik ini baru bisa dijelaskan beberapa ratusan tahun yang lalu. Disebut dengan Gigantisme hiposis, atau sindrom Marfan, kondisi ini menyebabkan seorang manusia untuk tumbuh melebihi tinggi normal.

Streaming LEBIH TINGGI DARI BUS..! 8 Manusia Raksasa Tertinggi yang Pernah Hidup di Dunia!!! | Vidio

Sindrom Marfan biasanya terjadi karena sekresi hormon pertumbuhan kelenjar pituitari yang berlebihan. Kondisi ini juga bisa disebabkan oleh tumor yang tumbuh pada kelenjar yang sama di dasar otak. Maka dari itu, orang-orang yang menderita Gigantisme hiposis cenderung berumur pendek. Walaupun terdengar menyedihkan, kisah orang-orang tertinggi di dunia menarik untuk dipelajari.

Dalam artikel ini, kita akan menelusuri 15 manusia yang tergolong ‘raksasa’, dan bukan hanya isapan jempol belaka, mereka memang benar-benar ada. Penasaran?

1. Uljana Semjonova (7’0)

Iuliyaka Semenova Soviet basketball player Iuliyaka Semenova szerkesztői stockfotó – stockképek | Shutterstock

Tingginya mencapai 213 cm, Uljana Semjonova asal Latvia merupakan pemain basket terkenal di dunia pada masanya, antara tahun 1970 – 1980-an.

Zelta meitene. Leģenda – Uļjana Semjonova | Sportland Magazine

 

2. Zainab Bibi (7’2)

Pakistan's Tallest Women, Zainab Bibi, Passes Away - Brand Voice

Zainab Bibi, 218 cm, saat ini tinggal di Inggris karena merasa kehidupannya terganggu di kampung halamannya, Pakistan.

Tallest Woman Zainab Bibi Who Lived On Benefits In UK Died of Hunger in Pakistan

3. Ghulam Shabbir (7’3)

World's tallest... and shortest men in Saudi - News - Region - Emirates24|7

Ia adalah Pria Pakistan yang pernah menjadi haji tertinggi di dunia.

Kaaba Makkah: Ghulam Shabbir Tallest MAN in the World 2002 visit Makkah

4. Sun Fang (7’3)

Ghim trên Tall Women Of Color

Sun Fang saat ini dianggap sebagai wanita tertinggi di dunia dengan tinggi mencapai 233 cm. Beratnya 200 kg dan kakinya berukuran 78 (EU) atau 26 (UK).

Photos: Meet the World's Tallest Woman: Where are the Men? - Information Nigeria

 

5. Broc Brown (7’8)

Giant', 22, stands at 7ft 9in tall after not being expected to live past his teens | Daily Mail Online

 

Tinggi Broc Brown remaja berusia 19 tahun asal Michigan, Amerika Serikat, ini sudah mencapai 7 kaki 8 inci atau sekitar 2,3 meter. Sampai kini, ia masih mengalami pertumbuhan sekitar 6 inchi atau 15 cm pertahun.

6. Igor Vovkovinskiy (7’8 1/3 inches)

Tallest man in US breaks down in tears as he reveals that he'll die without heart surgery | Daily Mail Online

Vovkovinskiy memiliki tinggi yang dihubungkan dengan tumor yang menekan kelenjar hipofisis, melepaskan sejumlah hormon pertumbuhan yang berlebihan ke dalam tubuhnya. Dia adalah yang pertama tertinggi hidup orang dari dua negara yang berbeda. Tingginya dari 7 kaki, 8,33 inci atau selitar 2,3 meter.

Igor Vovkovinskiy named tallest man in America Taking trips when you are 7 foot 8.33 inches tall can be a challenge but Igor… | Giant people, Tall people, Tall guys

7. Brenden Adams (7’8 1/3 inches)

Brenden Adams | Teenager, People, My favorite things

Rekor manusia tertinggi yang berusia paling muda hampir pecah. Jika catatan buku rekor dunia benar, maka gelar itu akan jatuh pada remaja berusia 13 tahun asal Washington, AS bernama Brenden Adams yang memiliki tinggi badan 2,2 meter.

brenden adams with his mother -

8. Radhouane Charbib (7’8 1/2 inches)

Tall Story

 

Lahir pada tanggal 27 Oktober 1968, Radhouane Charbib adalah orang Tunisia yang diakui sebagai manusia tertinggi yang hidup oleh Guinness Book of World Records sampai dengan 15 Januari 2005.

undefined

9. Bao Xishun (7’9)

The No. 1 Giant in China“ Bao Xishun insisted on giving birth despite the doctor“s dissuasion, and now still wants a second child | DayDayNews

 

Orang yang mengambil tempatnya Radhouane Charbib sebagai orang tertinggi di dunia tahun 2005, Ia diukur di Chifeng City Hospital, Mongolia, Cina. Dia hanya dua milimeter lebih tinggi dari Charbib.

Bao Xishun, the World's Tallest Man - Photo Essays - TIME

10. Sun Ming Ming (7’9)

Record holder profile: Meet Sun Mingming and Xu Yan - the world's tallest married couple | Guinness World Records

Memiliki tinggi lebih dari 213 cm, Sun tampak tinggi menjulang di antara orang lain. Sementara Ia miliki istri bernama Xu yang memiliki tinggi sekitar 183 cm, mereka di dapuk sebagai pasangan tertinggi di Tiongkok.

Kevin Hart vs Dwayne Johnson vs Sun Ming Ming : MemeTemplatesOfficial

11. Naseer Soomro (7’10)

Pakistan's second tallest man Naseer Soomro is not dead

Lagi manusia dari Pakistan pecahankan rekor, Ia adalah Naseer Soomro seorang jurnalis berumur 52 tahun.

Danyal Gilani on Twitter: "On my last day at PIA pleased to meet renowned TV anchor @_Mansoor_Ali with Pakistan's tallest man Mr. Naseer Soomro.… https://t.co/ipqxsWF43c"

12. Zhang Juncai (7’11 1/4 inches)

Zhang Juncai - Alchetron, The Free Social Encyclopedia | Giant people, Tall guys, Tall people

Dia secara resmi dikukuhkan sebagai pria China tertinggi, Dia berdiri 2,4 inchi lebih tinggi dari Bao Xishun, pria yang menggantikan Radhouane Charbib sebagai manusia tertinggi di dunia.

7'9 Bao Xishun and 7'10 Zhang Juncai (best quality i could find) : tall

13. Morteza Mehrzad (8’1)

Morteza “Mehrzad” Mehrzadselakjani – The Olympians

Morteza Mehrzad dikenal sebagai salah satu orang tertinggi di iran saat ini. Tinggi badannya adalah sekitar 2,47 meter.

Sitting volleyball - News | International Paralympic Committee

14. Brahim Takioullah (8’1)

Man with world's largest feet finds fame

Brahim Takioullah seorang warga negara Maroko, dia dikenal sebagai salah satu orang tertinggi di dunia. Ia memegang rekor sebagai pemilik kaki terbesar di dunia (39,7 cm). Tingginya adalah 2,47 meter.

This is Brahim Takioullah and Sultan Kosen, the two tallest men in the world, out on the town. Sultan is 8'3''… | Human oddities, Tall people, Extraordinary people

15. Sultan Kosen (8’3)

The Shortest Man Ever Measured Has Died | Time

Sultan Kosen adalah orang paling tinggi yang masih hidup menurut Guinness Book of World Records. Tinggi badannya sekitar 2,53 meter.

Sultan Kosen - World's Tallest Man - The News Insight

Nah …sahabat ceritahidupdunia.com para raksasa dunia yang lahir dengan keunikkan mereka tersendiri…jadi so tetap semangat ya dalam menjalani hidup…..semangatttttt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *