Sab. Sep 25th, 2021

Cerita Hidup Dunia – Travelling merupakan sebuah kegiatan favorite bagi semua kalangan. Bahkan akhir akhir ini kegiatan ini bisa dibilang sebagai kegiatan wajib bagi Dolaners, para kawula muda yang sedang mencari jati diri. Liburan ke tempat yang sedang hitz bersama para sahabat sudah barang tentu menjadi agenda rutin setiap bulannya. Setiap perjalanan yang Dolaners lalui baik di dalam maupun di luar negeri pastinya akan memberikan pengalaman serta pembelajaran baru. Namun, kini Dolaners tidak perlu repot repot pergi ke luar negeri. Tak perlu repot mengurus pasport dan visa. Mengapa demikian? Berikut ini akan ada penjelasan mengapa Dolaners harus membuang jauh jauh cita-cita travelling ke luar negeri.

Berpose cantik di depan Merlion yang ada di Bontang Seperti kita diSingapore

SERBA LIMA : Tak Perlu ke Luar Negeri, 5 Destinasi Ikonik Dunia Ini Ada di  Indonesia

Mungkin berfoto di depan patung merlion Singapore sembari menyaksikan keindahan air mancur yang mengucur dari mulutnya menjadi impian setiap orang. Dan kini impian Dolaners tersebut sudah bisa terealisasi. Tak perlu jauh jauh ke Singapore karena salah satu kota di Indonesia memiliki keindahan yang hampir serupa. Saat Dolaners datang ke kota Bontang, Dolaners akan dikejutkan dengan sebuah bangunan berupa patung singa putih yang tinggi besar, lengkap dengan air mancurnya. Dengan gagahnya, patung singa tersebut seakan memikat setiap Dolaners yang datang agar mengabadikannya. Patung singa putih ini sendiri berada di sebuah kawasan Singapore Cafe yang berlokasi di Tanjung Laut, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Monumen Simpang Lima Gumul Dengan Arc De Triomphe Paris

Uniknya Simpang Lima Gumul Kediri Mirip Monumen di Prancis - Amazing  Indonesia

Hayo Dolaners sudah pada tahu belum kalo kota Kediri punya Arc De Triomphe-nya sendiri loh! Kota Kediri yang notabene sebuah kota kecil yang belum banyak terekspose ternyata memiliki sebuah bangunan mirip dengan yang dimiliki kota Paris di Prancis. Monumen Simpang Lima Gumul merupakan sebuah monumen yang dijadikan icon kota. Monumen Simpang Lima Gumul berada tepat di tengah kota Kediri dengan memiliki bangunan seluas 804 meter persegi dan tinggi 25 meter dan terdiri dari 6 lantai. Keberadaannya yang dikelilingi taman hijau dan pepohonan yang rindang semakin menjadikan bangunana ini mirip dengan Arc De Triomphe Paris. Seperti halnya icon icon kota lainnya, di Simpang Lima Gumul ini juga sering dijadikan tempat menggelar berbagai event, festival atau kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh warga kota Kediri dan sekitarnya.

Patung Budha Tidur di Mojokerto Dengan Sleeping Budha yang ada di Thailand

Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri Terbaru – Gerai News

Negera Thailand yang biasa disebut dengan negeri seribu pagoda, sudah menjadi rahasia umum bahkwa memiliki banyak patung budha, salah satu yang cukup terkenal adalah sebuah patung budha berlapis emas yang sedang berposisi tidur, atau lebih umum disebut dengan Sleeping Budha yakni berada di kawasan Hatyai, Thailand Selatan. Dan ternyata Indonesia juga memiliki patung serupa. Sebuah kota di Jawa Timur yakni kota Mojokerto memiliki patung Sleeping Budha. Sebenarnya Indonesia memiliki 4 patung demikian yang tersebar di berbagai wilayah, namun yang terbesar berada di Mahavihara Majapahit, Trowulan, Mojokerto ini. Patung Sleeping Budha ini meiliki ukuran panjang 22 meter, lebar 6 meter serta tinggi 4,5 meter. Menariknya, patung ini merupakan patung Budha tidur yang terbesar ke tiga setelah yang ada di Thailand dan Nepal.

Goa Gong Pacitan dengan Goa Phong Nha di Vietnam

15 Tempat Wisata Luar Negeri Yang ada di Indonesia – Judul Situs

Berkunjung ke Vietnam, Sahabat cerita hidup dunia pasti sudah tidak asing lagi dengan adanya beragam gua berukuran besar yang dipadu dengan gemerlap lampu berwarna warni mencolok, ditambah lagi stalaktit dan stalakmit yang menggantung di ronga ronga udara dan menonjol dari tanah. Nah jangan salah, negeri Dolaners tercinta ini Indonesia juga punya loh yang kayak gitu. Bernama Goa Gong, goa ini berada di kota Pacitan Jawa Timur. Semua keindahan yang dimiliki dari Goa Phong Nha Vietnam juga dimiliki Goa Gong, bahkan goa ini lebih besar. Yang lebih menjadikan Dolaners wajib kesini yakni Goa Gong merupakan goa terbesar se Asia Tenggara.

Masjid Agung An Nur di Pekanbaru dengan Taj Mahal di India

tempat wisata di indonesia serasa di luar negeri – VisitBandaAceh.com

 

Bagi Dolaners pecinta film bolywood pastinya pernah bermimpi akan berkunjung ke Taj Mahal India bukan, hayo ngaku. Namun jangan salah, ada pepata berkata tak ada yang tak mungkin. Kini impian Dolaners tersebut bisa terwujud. Tanpa harus jauh jauh pergi ke India, Dolaners suda bisa menikmati ketenangan Taj Mahal di Pekanbaru. Ya, Kota pekanbaru memiliki sebuah bangunan yang sangat mirip dengan Taj Mahal di India, yakni Masjid Agung An Nur. Bangunan masjid An Nur ini memiliki bangunana berupa kubah besar dengan didampingi 4 buah kuba kecil di setiap sudutnya. Yang membuat Masjid ini semakin mirip dengan bangunan makam putri Mumtaz Mahal adalah memiliki kolam yang mirip dengan kolam di Taj Mahal. Kolam yang luas tersebut berada membentang di bagian depan masjid. Saat berdiri di depan kolamnya, Dolaners seolah sedang melihat Taj Mahal di depan mata. Masjid An Nur ini terletak di pusat kota yakni di Jalan Hang Tuah. Masjid An Nur sekaligus merupakan masjid termegah yang ada di Riau.

Patung Yesus di Toraja Sulawesi Selatan dengan Patung Yesus Rio de Janeiro Brazil

Ada di Indonesia bukan di Brasil, patung ini tertinggi di dunia

Pernah nonton film 2012 kan? Pasti Dolaners tau dong sebuah patung Yesus tertinggi yang ada di cuplikasn film tersebut. Ya, patung tersebut bernama Christ the Redeemer yang berada di Negara Brazil tepatnya di kota Rio de Janeiro. Bagi Dolaners semua yang penasaran pingin banget pingin melihat kemegahan patung tersebut, tak pelu jauh jauh pergi ke Brazil. Di Indonesia ada. Toraja, sebuah kota di Sulawesi Selatan menyimpan keindahan mahakarya patung Yesus tertinggi Tersebut. Berada di atas bukit patung Yesus yang mirip dengan Christ the Redeemer ini dibangun. Dengan ketinggian patung yang mencapai 40 meter, patung Yesus di Toraja ini berhasil mengalahkan ketinggian patung Yesus yang ada di Brazil. Kawasan Tana Toraja yang terletak di ketinggian 300mdpl hingga2400mdpl menjadikan patung ini dibangun di atas perbukitan. Selain menikmati keindahan bangunana patung tersebut, Sahabat cerita hidup dunia yang datang juga bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas perbukitan yang ditemani dengan udara sejuk ala pegunungan.

Pantai Ora Maluku dengan pantai Maladewa

Banyak dari para Dolaners yang memimpikan berlibur ke pulau cantik Maladewa dengan segudang keindahan alamnya yang romantis. Namun kini Dolaners harus membuang jauh jauh mimpi ini, yang perlu Dolaners kunjungi adalah Pantai Ora. Sebuah pantai eksotis yang tepat untuk menggantikan Maladewa. Pantai Ora ini terletak di kota Maluku dan dianggap spesial karena memiliki latar belakang sebuah pantai dengan air lautnya yang sebening kaca. Bahkan Pantai Ora merupakan pantai yang masuk dalam jajaran pantai pantai paling cantik di Indonesia. Keindahan yang luar bisa tersebutlah yang menjadikan banyak orang yang berkunjung ke Pantai Ora ini seakan sedang berada di Maladewa. Memiliki laguna dengan pantai tenang yang berair jernih disertai banyak penginapan yang sengaja dibangun di atas air, semakin mensejajarkan nama Pantai Ora dengan Maladewa.

Sumber :

36 Destinasi “Dalam Negeri” Rasa “Luar Negeri” yang Wajib Dolaners Explore

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *