Sen. Jun 21st, 2021

Wei Xiao Bao adalah nama tokoh utama dalam serial ini, dia dibesarkan di lingkungan pelacuran. Ibunya adalah seorang pelacur sehingga dia tidak tahu siapa ayah kandungnya. Karena dibesarkan ditempat pelacuran maka menjadikannya seorang yang  berandalan cilik yang licik, pintar melihat gelagat dan banyak akal bulusnya, pintar menjilat serta playboy. Karena suatu hal maka si tokoh utama ini bisa masuk istana dan nantinya menjadi sahabat yg paling dipercayai Kaisar. Cerita ini jg menjadi aneh karena ini merupakan cerita silat tetapi tokoh utamanya tidak bisa silat.

Konflik mulai memuncak karena disamping sebagai tangan kanan Kaisar ternyata Wei Xiao Bao jg diangkat menjadi ketua pemberontak yg mau menggulingkan kerajaan karena guru yang sangat dia hormati adalah ketua pemberontak yg lama. Nah disinilah kelihaian berpolitiknya mulai kelihatan. Waktu dikerajaan dia berusaha menyenangkan Kaisar tetapi waktu di luar di berusaha menyenangkan teman2 pemberontaknya. Sama seperti beberapa oknum politikus di Indonesia yang mempunyai beberapa wajah, tergantung dengan siapa mereka berhadapan. tinggal memutar wajah mana yang mau dikedepankan.

Sifat jelek tokoh utama ini yg lainnya adalah suka melakukan korupsi, di dalam suatu adegan diceritakan bahwa dia mendapat barang sitaan senilai 2 jt tetapi diambil dulu 1 jt sehingga yg dilaporkan ke kaisar adalah 1 jt. Hal ini juga dilakukan oleh oknum2 politikus di indonesia.

The Bedrock Blog: DUKE OF MOUNT DEER (2000)

Yang paling parah adalah kesenangannya terhadap lawan jenis, tokoh yang satu ini sangat playboy. diakhir cerita nanti istrinya ada 7 (termasuk adik kaisar, pelayannya, istri orang pun juga diambil) orang. Dia tidak bisa membiarkan wanita sendirian. Beberapa oknum politikus kita juga terkungkung pada “HARTA; TAHTA; serta WANITA”.

The Duke of Mount Deer (2000)

 

Tetapi ada beberapa sisi positif dari tokoh utama ini yang seharusnya bisa ditiru oleh para politikus kita. Sejahat-jahatnya tokoh utama ini, dia sangat setia kawan dan tidak mau mengkhianati serta menyakiti Kaisar (karena dia temannya) serta gurunya. Walaupun dia bermuka 2 tetapi dengan kelihaiannya dia berusaha tidak menyakiti ke 2 orang tersebut, dan dia memilih mengundurkan diri dan menyepi di akhir cerita karena sudah tdk sanggup membohongi kaisar. Kerelaan untuk mengundurkan diri dari jabatan jika sudah merasa tidak sanggup inilah yg seharusnya bisa dicontoh oleh para politikus serta pejabat di Indonesia. Tokoh ini juga sangat berbakti pada ibunya dan dia berusaha mengeluarkan ibunya dari dunia pelacuran serta dia tidak menutup-nutupi tempat asalnya.

Romantic and Kung Fu serial @ Indorental!

 

Cerita ini berpusat pada protagonis yang cerdas, licik, buta huruf dan malas, Wei Xiaobao, yang lahir dari seorang pelacur dari rumah bordil di Yangzhou pada awal Dinasti Qing (1654–1689). Perampok remaja itu berjalan dari Yangzhou ke ibu kota, Beijing, melalui serangkaian petualangan. Di Beijing, dia diculik dan dibawa ke istana kekaisaran, di mana dia menyamar sebagai seorang kasim. Saat berada di istana, Wei Xiaobao gagal menghadapi pertemuan yang menentukan dengan Kaisar Kangxi muda, penguasa Kekaisaran Qing, dan mengembangkan persahabatan yang tidak mungkin dengannya.

15 Foto perubahan Dicky Cheung 'Si Kera Sakti', makin tua makin k

 

Suatu hari, Wei Xiaobao ditangkap oleh beberapa seniman bela diri dan dibawa keluar dari istana. Dia bertemu Chen Jinnan, pemimpin Tiandihui (“Masyarakat Surga dan Bumi”), sebuah perkumpulan rahasia yang bertujuan untuk menggulingkan Dinasti Qing, dan menjadi murid Chen. Dia juga menjadi salah satu pemimpin cabang masyarakat dan setuju untuk menjadi mata-mata mereka di istana. Kemudian, dia ditawan oleh kelompok pejuang lain, yang membawanya ke Pulau Naga Mistik, tempat Kultus Naga Mistik yang jahat bermarkas. Tanpa diduga, ia menjadi Marsekal Naga Putih sekte dengan menyanjung pemimpinnya, Hong Antong.

The Duke of Mount Deer (2000)

Wei Xiaobao membuat sejumlah pencapaian yang tampaknya mustahil melalui keberuntungan belaka, kelicikan, dan penggunaan cara-cara yang tidak menarik seperti menipu dan menipu. Pertama, dia membantu Kaisar Kangxi dalam menggulingkan bupati otokratis, Obai, dari kekuasaan. Kedua, dia menemukan keberadaan Kaisar Shunzhi yang hilang, yang telah dianggap mati, menyelamatkannya dari bahaya, dan membantunya bersatu kembali dengan putranya, Kaisar Kangxi. Ketiga, ia melenyapkan Kultus Naga Mistik dengan memicu konflik internal, yang mengarah pada penghancuran diri kultus tersebut.

Hong Kong Cinemagic - Gallery The Duke Of Mount Deer 2000

Keempat, ia melemahkan pemberontakan yang dilakukan oleh Wu Sangui dengan menyuap sekutu Wu untuk mundur, sehingga memungkinkan pasukan kekaisaran Qing menghancurkan para pemberontak dengan mudah. Akhirnya, dia memimpin kampanye melawan Kekaisaran Rusia dan membantu Kekaisaran Qing mencapai perjanjian perbatasan dengan tetangganya di utara. Sebelumnya, dia bertemu dengan bupati Rusia, Sophia Alekseyevna, dan membantunya mengkonsolidasikan kendali atas Kekaisaran Rusia selama pemberontakan. Dalam proses menyelesaikan tugas ini, dia juga merekomendasikan bakat untuk mengabdi pada pemerintah Qing, salah satunya adalah Shi Lang, laksamana yang memimpin kampanye angkatan laut yang sukses melawan Kerajaan Tungning di Taiwan.

The Duke of Mount Deer (2000)

Di sepanjang cerita, Wei Xiaobao menunjukkan kesetiaan yang setia kepada Kaisar Kangxi dan teman-teman pribadinya di pasukan anti-Qing. Dia secara naluriah melindungi kaisar dengan tubuhnya dari para pembunuh dan menyelamatkan nyawa kaisar pada dua kesempatan. Ia juga memainkan peran penting dalam membantu Kaisar Kangxi dalam mengkonsolidasikan kekuasaan. Di sisi lain, dia secara diam-diam membantu pasukan anti-Qing melarikan diri dari bahaya pada banyak kesempatan dan merusak upaya pemerintah Qing untuk menghancurkan Tiandihui. Atas prestasinya, dia dianugerahi kekayaan yang sangat besar dan gelar kebangsawanan. Posisi tertinggi yang diraihnya adalah “Duke of Deer Cauldron” (atau “Duke of Mount Deer”, yang digunakan sebagai judul bahasa Inggris alternatif untuk novel). Dia mendapatkan rasa hormat dari pasukan anti-Qing karena memberantas pejabat yang korup dan membela China dari invasi asing. Di atas prestasinya, ia juga bertemu tujuh wanita menarik pada kesempatan terpisah, menggoda dan mainan dengan mereka, dan akhirnya menikahi ketujuh dari mereka.

Kesetiaan yang bertentangan dari Wei Xiaobao akhirnya mencapai kesimpulan yang menghancurkan. Kaisar Kangxi menemukan hubungannya dengan Tiandihui, dan memaksanya untuk memilih tetap setia kepada Kekaisaran Qing atau menjadi musuh negara. Wei Xiaobao menghadapi dilema: Jika dia memilih untuk mengikuti perintah kaisar, dia harus mengkhianati teman-temannya dari Tiandihui dan membantu kaisar menghancurkan mereka; jika dia menolak, dia menghadapi kemungkinan kematian dan pemusnahan keluarganya. Dia memilih untuk pergi ke pengasingan. Namun, kaisar masih menganggapnya sebagai teman dekat dan bawahan yang setia sehingga dia memaafkannya dan mengizinkannya kembali ke istana nanti. Menjelang akhir novel, kaisar mencoba memaksa Wei Xiaobao membantunya melenyapkan Tiandihui lagi. Di sisi lain, Wei Xiaobao menghadapi masalah yang lebih besar dengan Tiandihui. Karena Chen Jinnan baru saja meninggal, anggota Tiandihui menghormati Wei Xiaobao dan ingin dia menjadi pemimpin baru mereka.

Asianphen.net :: Monica Chan Fat Yung

Wei Xiaobao merenungkan masalah ini, menyadari bahwa dia tidak akan pernah bisa berdamai di antara dua sisi yang berlawanan, dan merasa bahwa persahabatan yang terpecah dan kesetiaan yang terpecah mencabik-cabiknya. Dia memutuskan untuk pergi dan menjalani kehidupan tertutup, dan membawa serta keluarganya dan kekayaan yang sangat besar bersamanya. Dia tidak pernah terlihat lagi. Dikatakan bahwa ketika Kaisar Kangxi melakukan enam tur inspeksi ke wilayah Jiangnan selama masa pemerintahannya, tujuan sebenarnya adalah untuk mencari Wei Xiaobao.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *