Sab. Sep 25th, 2021
Cerita Hidup Dunia – Selama beberapa puluh tahun, mereka yang meyakini teori konspirasi berusaha menguak Bilderberg Group —  kelompok yang rutin melakukan pertemuan tahunan, yang diyakini beranggotakan tokoh-tokoh paling kuat di dunia.

Jika Anda punya kekayaan hingga ratusan triliun, maka Anda bisa masuk dalam jajaran centibilionaires. Contohnya saja, Arnault, Chairman LVMH ini masuk jajaran miliader elite ketika sahamnya naik 2,9% menjadi 368,80 euro.

1% Orang Kaya Kuasai Separuh Kekayaan Dunia

Hal itu menjadikan kekayaannya naik USD32 miliar (Rp456 triliun).Centibilionaires merupakan istilah bagi miliader yang berada di klub paling eksklusif di dunia. Di dalamnya ada Bill Gates hingga Jeff Bezos.

Saat ini, Bezos memiliki kekayaan USD119 miliar. Namun nilai kekayaannya menurun karena adanya kasus perceraian termahal dengan istrinya. Mackenzie Bezos yang telah menjadi istri Bezos selama 25 tahun mendapatkan pembagian kekayaan senilai USD66 miliar.

Tahun ini Biderberg Group melakukan pertemuan di Hotel Taschenbergpalais Kempinski, Dresden, Jerman pada 9 hingga 12 Juni 2016 lalu.
Delapan Orang Kaya Ini, Hartanya Setara dengan 3.5 Miliar Penduduk Miskin Dunia
Bilderberg Group diyakini telah melakukan pertemuan rahasia untuk membahas segala hal, mulai dari pasang surutnya komunisme, perang nuklir, hingga cybersecurity.

Awalnya kelompok yang didirikan pada 1954 tersebu dibuat untuk menciptakan lebih banyak kerja sama antara Eropa dan Amerika Utara selama Perang Dingin.

Dibayar Super Mahal, Robert Downey Jr. Kini Punya Kekayaan yang Sama dengan Tony Stark
Dengan nama diambil dari lokasi pertemuan pertama mereka, Hotel De Bilderberg di Oosterbeek, Belanda, forum tersebut beranggotakan orang-orang ternama, politisi, pemikir, dan pemimpin bisnis terkemuka dunia yang bertemu tiap tahun di sejumlah lokasi di Eropa dan Amerika Utara. Semuanya terpencil dan jauh dari keramaian.

Apa yang sebenarnya dibicarakan di sana, tak ada yang tahu. Tak ada media yang boleh mengakses pertemuan itu. Publik yang ingin mendekat tak mampu menembus barikade pengamanan dengan operasi keamanan yang berskala luas.

Daftar Orang Terkaya di Dunia Bertambah Saat Pandemi Covid-19
Dikutip dari Time, Senin (13/6/2016), Bilderberg yang beroperasi di bawah Chatham House Rule, memungkinkan para peserta pertemuan menggunakan informasi yang mereka kumpulkan namun tak boleh mengungkap siapa orang atau pihak di balik informasi tersebut.

Hal itu memicu timbulnya teori konspirasi yang mengklaim bahwa kelompok tersebut merancang ‘new world order’ atau tatanan dunia baru dan menjadi ‘pengendali’ dunia.

World's 500 richest people lose $117 billion in one dayLatest Talks | Latest Talks
Pada tahun 2000, politisi Inggris Denis Healey yang merupakan salah satu peserta pertemuan Bilderberg, mengungkapkan sedikit agenda yang dibahas oleh kelompok tersebut.

“Untuk berkata bahwa kita sedang berjuang demi pemerintahan dunia yang satu merupakan hal berlebihan. Kami yang berada di Bilderberg merasa bahwa kita tak tak bisa terus menerus berperang, membunuh orang-orang, dan membuat ribuan orang menjadi tunawisma. Jadi kami merasa bahwa sebuah komunitas yang mencakup seluruh dunia merupakan hal baik,” jelas Healey.
File:Bilderberg Hotel-Restaurant between Oosterbeek and Wolfheze in lovely sunshine and with "Trattoria Artusi" - panoramio.jpg - Wikimedia Commons
Teori konspirasi juga menjelaskan kekuatan pertemuan Bilderberg. Contohnya pada 1991 Bill Clinton hadir pada pertemuan itu sebelum akhirnya ia menjadi presiden.

Tak hanya itu, Tony Blair juga hadir dalam pertemuan Bilderberg pada 1993 sebelum akhirnya ia menjabat sebagai Perdana Menteri Inggris.

Dinegara Manakah Para Elit Global Berada? - People - Dictio Community
Beberapa peserta yang pernah hadir dalam Bilderberg di antaranya adalah mantan Menteri Luar Negeri AS Henry Kissinger, Ketua Chase Manhattan Corporation David Rockefeller, dan Perdana Menteri Inggris David Cameron.
Dubaj_uvod - Travelhacker.blog
Berikut ini adalah daftar topik yang dibahas dalam pertemuan Bilderberg tahun 2016:
1. Peristiwa saat ini
2. China
3. Eropa: migrasi, pertumbuhan, pembaruan, masa depan, kesatuan
4. Timur Tengah
5. Rusia
6. Lanskap politik AS, ekonomi: pertumbuhan, utang, dan pertumbuhan
7. Cybersecurity (keamanan informasi)
8. Geo-politik energi dan harga komoditas
9. Kelas bawah dan menengah
10. Teknologi dan inovasi

Dua per tiga tokoh yang hadir berasal dari Eropa dan sepertignya dari AS, di antaranya termasuk Ketua Y Combinator Sam Altman, Richard Engel dari NBC News, Senator South Carolina Lindsay Graham, CEO LinkedIn Reid Hoffman, dan co-founder PayPal Peter Thiel.

Dalam website Bilderberg dideskripsikan bahwa pertemuan tersebut merupakan forum yang membahas secara informal isu besar dunia dan mengatakan bahwa tak ada pemungutan suara maupun dikeluarkannya pernyataan politik.

Junta 11 banqueiros, milionários e empresários. Balsemão vai criar Clube Bilderberg à portuguesa – Observador
Namun, pertemuan itu tak mengeluarkan catatan atau risalah. Hal tersebut juga menjadi salah satu hal yang membuat penggemar teori konspirasi bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi di balik Bilderberg.

Pertanyaan ini sesungguhnya selalu ada di benak saya sejak lama, Dimanakah orang-orang kaya dunia berada? Yang saya ketahui, para elit ini berada di negara maju seperti benua Eropa. Tetapi apakah benar mereka hanya berada di satu tempat saja? Dan jika hanya berada di satu tempat apakah mereka tidak bosan dengan kehidupan seperti itu?.

Indonesia dan Kebodohan Jokowi Dalam Sorotan Pertemuan Bilderberger 2015 – Eramuslim
Pertanyaan ini dapat dikaitkan dengan pertanyaan-pertanyaan berikutnya misalkan bagaimana mereka membangun The Giant Company yang membuat mereka kaya raya? Bagaimana proses yang mereka lalui sehingga menjadi super kaya dan sukses? Sesungguhnya pertanyaan seperti ini tidak akan ada habis nya bagi mereka yang menginginkan menjadi sukses dan kaya raya seperti para orang kaya tersebut.

Sebelum pembahasan ini menjadi lebih jauh, mari kembali ke pertanyaan Intinya, Dinegara Manakah Para Elit Global Berada? Mengapa Mereka Mendiami Negara Tersebut?
Berikan jawaban dan Opini Anda.

Sumber :

https://www.liputan6.com/global/read/2530238/teori-konspirasi-ini-kelompok-rahasia-yang-mengendalikan-dunia

https://economy.okezone.com/read/2019/06/20/320/2068797/siapa-saja-super-miliarder-di-jajaran-elite-dunia

https://www.dictio.id/t/dinegara-manakah-para-elit-global-berada/615

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *