Sab. Sep 25th, 2021

Cerita hidup dunia – Lazimnya sebuah bank yang membuka kantor cabang, pasti akan memilih lokasi yang ramai dan mudah diakses oleh segala lapisan masyarakat.

Namun kantor cabang sebuah bank di Meksiko ini dibangun di luar kota yang jauh dari keramaian. Bahkan bisa dibilang berada di tempat terpencil, tanpa ada tetangga kiri kanan.

Critican en redes a gobierno de AMLO por poner un banco de Bienestar en  medio del desierto en Casas Grandes, Chihuahua - Plumas Libres

Foto dan video bangunan kantor cabang bank Banco del Bienestar telah menarik banyak perhatian hingga viral di media sosial Meksiko pekan ini.

Dianggap Menyia-nyiakan Uang Rakyat
Karena pembukaan kantor cabang yang berada di lokasi tak lazim itu, Presiden Meksiko Andrés Manuel López Obrador menjadi orang pertama yang mendapat kecaman warga.

Obrador dianggap telah menyia-nyiakan uang pemerintah Meksiko untuk pembangunan kantor cabang di gurun, yang terletak di negara bagian Chihuahua.

Sebagian warga Meksiko bahkan mencemooh pembangunan tersebut. Mereka mengaitkannya dengan hasil inisiatif Tranformasi Keempat ekonomi Meksiko yang digagas Obrador.

Alasan Dibangun di Tengah Tanah Gersang
Tetapi seorang perwakilan bank Banco del Bienestar maju ke depan untuk menjelaskan pemilihan lokasi pembukaan kantor cabang yang dianggap aneh tersebut.

Mario Saldana mengatakan, awalnya cabang baru seharusnya dibangun di daerah yang lebih sentral di Nuevo Casas Grandes, sebuah kota kecil di Chihuahua.

Tetapi Walikota Héctor Mario Galaz menolak untuk memberikan sebidang tanah tanah untuk pembangunan kantor cabang tersebut.

Akibatnya, Banco del Bienestar tidak punya pilihan selain menerima sebidang tanah yang disumbangkan oleh Angkatan Darat Meksiko.

Masih Terbilang Cukup Dekat dengan Kota
Mario menambahkan, jika tidak bertindak cepat, mereka harus menunggu tahap ketiga atau keempat dari proyek Transformasi Keempat.

” Itu berarti orang-orang di daerah Nuevo Casas Grandes tidak akan memiliki akses ke bank untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, paling cepat sampai tahun depan,” ujar Mario.

The Welfare Bank fights against time with 96% of the pending works | Web24  News

Sebenarnya, lokasi pembukaan kantor cabang bank tersebut boleh dibilang masih cukup dekat dengan kota. Warga hanya butuh waktu 20 menit untuk sampai ke sana.

Beroperasi Awal Oktober Tahun Ini
Bangunan dan tempat parkir di depan kantor cabang itu selesai pada musim panas ini, tetapi masih belum beroperasi. Karena perabot, komputer, dan peralatan lainnya belum ada.

Namun, Mario mengatakan bahwa dia berharap kantor cabang bank Banco del Bienestar bisa beroperasi penuh pada awal Oktober tahun ini.

Sumber cerita :
https://www.dream.co.id/dinar/bank-buka-kantor-cabang-di-tengah-gurun-tandus-alasannya-bikin-sedih-200827y.html

Baca juga : Menguak Cerita 9 Naga Indonesia Yang Selalu Menjadi Misteri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *