Sen. Jun 21st, 2021

Making Something Out of the Website You Just Inherited

Cerita Hidup Dunia – Disaat ini dimana Pandemic Corona masih melanda atau masih menjadi masalah global dunia tak sedikit pelaku usaha yang beradaptasi dengan merambah ke dunia online atau digital. Salah satu pintu masuk utama dalam dunia digital adalah website.

Namun, memiliki website saja tidak cukup, dibutuhkan berbagai upaya agar website sebagai aset digital tersebut dapat lebih teroptimasi sehingga mendapat lebih banyak pengunjung yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah pembeli.

Sofalul Khazarim Customer Relations Niagahoster mengungkapkan ada tiga hal utama yang perlu untuk dioptimasi agar aset digital yang dimiliki oleh para pelaku usaha bisa bersaing dengan website dari pemain bisnis lainnya.

Pertama, tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini hampir semua orang ketika mencari sesuatu akan menuju google untuk mengetik kata kunci. Menurut Moz, halam pertama google menangkap 71 persen klik lalu lintas pencarian.

Building Your Custom Powerful Website for $5 - SEOClerks

Artinya search engine optimisation atau SEO menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Pemilik usaha harus dapat memiliki ilmu terkait SEO agar websitenya dapat terdongkrak ke halaman pertama google,” ujarnya.

Kedua, kecepatan atau load time. Berdasarkan penelitian dari google, sebanyak 53 persen pengunjung situs web selular akan pergi jika halaman web tidak dimuat dalam tiga menit.

Ketika website yang kita miliki itu lemot, dan loadingnya lama, maka pengunjung akan pergi. Ini terkait juga dengan SEO, ketika kecepatan website buruk maka posisi website di search engine juga akan tergeser,” tuturnya.

Ketiga, pengalaman pengunjung saat mengunjungi website, terkait dengan halaman atau tampilan website (User Interface/User Experience). Platform web performance management, Gomez menyebutkan bahwa 88 persen konsumen tidak akan kembali ke toko online yang sama ketika mendapatkan pengalaman kurang baik saat mengakses website toko tersebut.

Sumber Cerita : https://entrepreneur.bisnis.com/read/20201119/88/1319803/perhatikan-3-hal-utama-ini-agar-website-usaha-anda-banyak-pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *