Sab. Sep 25th, 2021

Cerita Hidup Dunia – Keberhasilan seseorang tidak bergantung pada seberapa pintar dia saat ini. Banyak orang sukses di dunia pada awalnya dianggap bodoh dan tidak dianggap. Namun dengan kerja keras dan kerja keras, mereka mampu membuktikan bahwa mereka pun bisa sukses.

Di sini ceritahidupdunia.wordpress.com menganalisis 5 cerita tentang orang “bodoh” yang akhirnya sukses yang dimana mereka tidak pernah putus asa dalam memperjuangkan apa yang mereka impikan. Saya harap ini menginspirasi teman teman sekalian supaya tidak putus harapan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak di kehidupan ini.

Albert Enstein

The Universe According To Albert Einstein: Relativity : 13.7: Cosmos And  Culture : NPR

Einstein lahir pada tanggal 14 Maret 1879 di sebuah kota di Jerman yang bernama Ulm. Keluarga Einstein bukanlah keluarga yang dapat di katakan mampu untuk menopang hidup. Keluarga ini pun harus berpindah pindah untuk mencari penghidupan yang lebih baik. Semasa sekolah, dia selalu di anggap bodoh di sekolahnya karena dia sangat lamban dalam menyerap pelajaran yang di berikan. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa dia adalah idiot dan dungu.

Einstein memang anak yang mengidap autisme dan merupakan anak yang terlambat bicara. Namun keterbatasan itu tidak membuatnya patah semangat ataupun putus asa. Pada tahun 1921, Einstein di anugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika atas kepandaian nya yang dapat mengemukakan teori relativitas yang di kenal dengan rumus Einstein yaitu E = mc².

Teori relativitas menyumbangkan banyak pengembangan dalam bidang matematika dan fisika. Bila kita melihat kembali ke masa dimana Einstein merupakan anak yang di katai bodoh dan dungu, kita dapat melihat sendiri bahwa dengan keyakinan dan keteguhan hati nya, dia dapat menjadi ilmuwan terkemuka yang di kenal oleh seluruh dunia. Bahkan ada cerita menarik dari seorang guru yang memberikan teka teki integral yang sangat sulit kepada muridnya. Dia mengatakan bahwa teka teki integral bukanlah trik, namun murni logika.

Albert Einstein sendiri merupakan penyusun daripada teka teki integral tersebut dan di ketahui bahwa hanya terdapat 2% dari penduduk dunia yang dapat memecahkan teka teki Integral tersebut.

Aristotle Onassis

Aristotle Onassis: A Glamorous Life (1906-1975) - Scott Cooper Florida

Di sekolah, ia bodoh dan suka mencari perkara, mengikuti contoh banyak orang kaya. Tidak aneh kalau ia diusir dari beberapa sekolah. Ia paling sering menduduki ranking terbawah di kelasnya. Salah seorang gurunya berkata:

Teman-teman sekelas memuja dia, tetapi guru guru dan keluarganya berputus asa. Selagi ia masih muda, dengan mudah orang dapat melihat bahwa dia akan menjadi seorang di antara mereka yang akan menghancurkan diri sama sekali atau sukses secara gilang-gemilang. Walaupun raportnya di sekolah jauh dari bagus, bakatnya untuk berdagang dan mencari uang telah tampak sejak dini. Akhirnya dia menjadi seorang milyuner.

Thomas Alva Edison 

WHAT MAKES A SCIENTIST-LESSONS FROM THOMAS ALVA EDISON- Daamodhar JN - News  Factory 18

Suatu hari, seorang anak laki-laki berusia 4 tahun yang tuli dan bodoh di sekolah pulang dengan membawa selembar kertas dari gurunya. Ibunya membaca koran,

Tommy, anak dari ibuku, sangat bodoh. Saya meminta ibu saya untuk menjemputnya dari sekolah.

Sang ibu terkejut membaca surat ini, tetapi segera mengambil keputusan yang tegas. “Anak saya Tommy bukan anak bodoh. Saya akan mendidik dan mengajarnya sendiri.”

Tommy Kecil adalah Thomas Alba Edison, seperti yang kita kenal sekarang, dan salah satu penemu terhebat di dunia. Dia bersekolah selama sekitar tiga bulan dan sedikit tuli, tetapi ini tidak menghalangi kemajuannya. Siapa yang mengira bahwa seorang anak tunarungu yang cukup bodoh untuk putus sekolah akan menjadi jenius? Jawabannya adalah ibunya! Ya, ibu Thomas Alba Edison, Nancy Edison, melakukan lebih dari sekadar putus sekolah tentang anaknya.

Chris Gardner

From homeless to multi-millionaire: the amazing Chris Gardner | Let's F The  System

Apakah Anda pernah menonton film atau membaca buku Pursuit of Happyness? Inilah kisah nyata kehidupan Christopher Paul Gardner yang diperankan oleh Will Smith. Manisnya hidup yang pahit rasanya seperti buah zaitun. Saya merasa kehilangan tempat tinggal, istri saya telah meninggalkan saya, saya ditangkap oleh polisi, dan sulit bagi saya untuk melunasi pinjaman saya. Dia tidak terlalu berpendidikan, tapi dia terus bekerja keras dan keras. Hari ini dia adalah seorang jutawan, motivator, wirausahawan dan dermawan yang sukses. Dia saat ini memiliki Garnddr Rich & Co.

Abraham Lincoln

The Comparisons Between Barack Obama and Abraham Lincoln | Op-Ed | US News

Kisah Lincoln merupakan contoh klasik orang-orang yang benar-benar berani gagal. Dari semua kegagalan yang pernah dia alami, berikut ini diantaranya :

  • Gagal dalam bisnis pada tahun 1831.
  • Dikalahkan di Badan Legislatif pada tahun 1832.
  • Gagal sekali lagi dalam bisnis pada tahun1833.
  • Mengalami patah semangat pada tahun 1836.
  • Gagal memenangkan kontes pembicara pada tahun 1838.
  • Gagal menduduki dewan pemilih pada tahun 1840.
  • Gagal dipilih menjadi anggota Kongres pada tahun 1843.
  • Dilantik menjadi anggota Kongres pada tahun 1846.
  • Gagal menjadi anggota Kongres pada tahun 1848.
  • Gagal menjadi anggota senat pada tahun 1855.
  • Gagal Menjadi Presiden Pada Tahun 1856.
  • Gagal Menjadi anggota Dewan Senat pada tahun 1858.

Akhirnya pada tahun 1860 dilantik sebagai presiden Amerika yang ke-16 dan salah seorang presiden yang sukses dalam sejarah Amerika.

Jadi bagaimana dengan teman teman sudah kah kalian meraih impian besar kalian selama ini , di sini mimin selalu berdoa aga sahabat cerita hidup dunia bisa segera mendapatkan impian kalian masing masing…Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *