Kam. Sep 23rd, 2021

Cerita Hidup Dunia – Kecerdasan seseorang bisa mempermudah orang tersebut untuk dapat sukses dalam kehidupannya. Namun bukan berarti orang yang kurang pintar secara akademis sulit untuk sukses. Tak sedikit anak-anak yang dulunya tak begitu pandai di sekolah malah bisa mendapatkan gaji atau pekerjaan yang lebih baik daripada anak-anak yang juara kelas.

Berikut ini lima alasan mengapa orang yang bodoh bisa lebih sukses daripada orang pintar.

Mudah bersosialisasi

10 Langkah Tingkatkan Keterampilan Bersosialisasi (1) - Intisari
Orang yang sukses tidak perlu terlalu pintar atau memiliki performa terbaik dalam mengerjakan sesuatu. Tak sedikit dari orang pintar sulit untuk bergaul dengan orang lain karena biasanya memang lebih mempunyai atau cenderung memiliki rasa egois lebih besar dari pada orang pada umumnya, sedangkan orang sukses membutuhkan hal tersebut. Orang yang mudah bersosialisasi akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan meskipun mereka tidak terlalu pintar.

Tak malu meminta bantuan


Meminta bantuan pada orang lain kadang tidak ingin dilakukan karena menganggap bisa melakukannya sendiri. Orang pintar tidak ingin terlihat tak kompeten di depan orang lain. Padahal jika meminta bantuan orang lain maka pekerjaan tersebut bisa lebih mudah dan cepat selesai. Orang yang sukses tidak takut untuk berbuat kesalahan atau mengakui bahwa mereka tidak terlalu pandai di bidang tertentu.

Mempromosikan diri mereka

Agar Tetap Semangat Kembali Bekerja Setelah Liburan
Malu untuk mempromosikan diri sendiri bisa menjadi kendala bagi seseorang untuk terus maju. Hal ini banyak dialami oleh orang-orang yang pintar namun introver. Mereka menganggap mempromosikan diri sendiri merupakan perbuatan yang mengganggu dan sedikit memalukan. Orang-orang yang biasa malah tak malu untuk mempromosikan diri mereka ke atasan agar bisa mendapat pekerjaan atau jabatan yang lebih baik

Langsung Bereaksi sesuai keadaan

isn-t-it-time-to-take-action - LA Acting Academy
Orang yang sukses tidak menghabiskan waktu mereka untuk berpikir terlalu dalam dan mengkalkulasikan setiap rencana sebelum melakukan sesuatu. Mereka bisa cepat sukses karena memutuskan dengan cepat dan beraksi untuk mencapai tujuan mereka. Saat mereka berbuat kesalahan maka mereka tak takut untuk menghadapinya. Kunci utamanya yaitu melakukan aksi lebih awal daripada orang yang terlalu lama berpikir.

Percaya pada diri sendiri


Percaya pada diri mereka merupakan salah satu hal yang dimiliki orang sukses, tak peduli apakah mereka terlihat bodoh. Orang yang menghabiskan banyak waktu untuk menganalisis dan memenuhi diri mereka dengan informasi cenderung meragukan segalanya. Mempertanyakan beragam hal bisa jadi baik namun jika berlebihan akan membuat seseorang susah untuk bergerak maju.

Jadi tak peduli apakah juara kelas atau punya IQ rendah, kesuksesan bisa dimiliki seseorang karena perilaku dan kepribadian mereka. Positif terhadap diri sendiri dan segera beraksi untuk melakukan apa yang disukai.

Sumber cerita : https://www.idntimes.com/life/inspiration/senja-nilasari/orang-bodoh-c1c2

Baca Juga : Kunci Kesuksesan Bisa Di Bangun Dengan Langkah – Langkah Menurut Orang Terpintar Di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *