Kam. Sep 23rd, 2021

Koda Medan adalah Kota Ke tiga Terbesar yang ada di Indonesia ditanah air kita tercinta ini. Dan untuk itu tidak heran banyak sekali tempat-tempat yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara maupun pasangan yang sedang dimabuk cinta . Selain kaya akan tempat-tempat menakjubkan dengan pesona alam yang luar biasa, Medan juga menyimpan beberapa tempat manis yang bisa anda kunjungi bersama pasangan untuk sebuah perjalanan romantis. Mau tahu apa saja?, Ayukk temanhidupdunia.wordpress.com Kita lihat sat persatu keindahan dan keromantisan tempat-tempat itu dibawaah ini :

 

Pantai Mangrove Pantai Nipah

Setidaknya Anda akan mendapatkan tiga manfaat dengan mengunjungi Pantai Mangrove Kampung Nipah ini. Pertama, segala penat Anda akan lepas dengan menikmati keindahan alamnya. Kedua, wawasan anda akan bertambah karena pantai ini juga merupakan tempat wisata edukasi. Dan ketiga, anda mendapatkan spot yang apik untuk berfoto bersama pasangan anda. Atau lebih lanjutnya, Anda bisa mempertimbangkan tempat ini sebagai wadah untuk berbulan madu, karena tersedia pula homestay-homestay yang dikelola oleh warga setempat, yang tentunya bisa Anda sewa.

Tanah Karo

Hasil gambar untuk Tanah Karo

Untuk anda yang ingin menikmati megahnya Alam Indonesia sekaligus mencari tempat berfoto yang asyik dan romantis bersama pasangan, Anda bisa mempertimbangkan untuk memijakkan kaki di Tanah Karo. Tempat yang terhampar di ketinggian 1300 mdpl ini akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Sebuah savana yang berada di antara dua gunung yang tersohor namanya, yaitu Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak.

Danau Toba

Hasil gambar untuk Danau Toba

Romantisme danau eksotis ini sudah tidak diragukan lagi. Konon Danau toba pun masuk ke dalam lima wisata alam romantis di Asia Tenggara. Bagaimana tidak, pemandangan yang megah, udara yang sejuk, serta suasana yang nyaman, sudah pasti akan membangkitkan perasaan tenang dan memperbaiki mood anda. Dengan demikian, ikatan perasaan anda dan pasangan akan lebih mudah terbangun di tempat yang menakjubkan ini.

Gunung Sibayak

Hasil gambar untuk Gunung Sibayak

Spot ini memang jauh sih dari Kota Medan, tapi tidak ada salahnya anda coba sambangi ketika anda berada di Kota Medan. Tempat yang cocok untuk anda yang hobi mendaki gunung. Apalagi jika Anda dan pasangan Anda memiliki hobi serupa. Anda bisa mendaki bersama, saling berbagi tenaga dalam mengarungi jalur menuju puncak. Dan ketika anda sampai puncak, jika waktunya tepat, Anda akan dapat menikmati indahnya matahari terbit sambil menikmati indahnya pemandangan Kota Medan dari kejauhan. Romantisme a la hiker!

 

Romance Bay

Hasil gambar untuk Romance Bay

Mendengar namanya saja sudah terbayang suasananya. Romance Bay alias Pantai Romantis ini sudah pasti menjanjikan sebuah pantai dengan nuansa romansa. Sebuah pantai yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang tercinta. Konsep pantai ini adalah tersedianya gazebo-gazebo yang terbuat dari Bambu, dan berhiaskan kain kelambu berwarna-warni, cantik sekali!

Informasi

  • Nama: Pantai Romantis (Romance Bay)
  • Alamat: Jalan Pantai Tengah No. 20 Desa Sei Nagalawan, Perbaungan, Serdang Bedagai
  • Harga: Parkir kendaraan Rp.20.000, Tiket Masuk Rp.35.000 (Free soft drink & Snack, belum termasuk sewa gazebo).

Desa-desa Resto

Hasil gambar untuk Desa-desa Resto

Selain wisata pesona alam yang indah yang telah kita bahas di atas, Medan juga memiliki destinasi wisata kuliner yang menarik. Banyak resto atau cafe dengan tema yang unik di Medan, salah satunya adalah Desa-Desa Cafe & Resto. Walaupun berada di Pulau Sumatera, namun Desa-desa mernerapkan suasana pedesaan Bali, lengkap dengan ornamen-ornamen khasnya. Untuk merasakan suasana romantisnya, sebaiknya Anda datang pada waktu malam hari, karena ketika malam menjelang, suasana temaram menghiasi ruangan dengan lampu dan lilin yang mulai dinyalakan. Sekat-sekat berupa kain putih akan menambah atmosfir romansa antara Anda dan pasangan.

Informasi:

  • Nama: Desa-desa Resto
  • Alamat: Jl. Setia Budi Simpang Jl. Dr. Mansyur
    Medan

The Edge Restaurant (Grand Swiss-Belhotel)

Hasil gambar untuk The Edge Restaurant (Grand Swiss-Belhotel)

Tempat ini berada di Grand Swiss-belhotel Medan, tepatnya di lantai 27. Anda boleh pilih ruangan indoorataupun outdoor. Tempat ini pada dasarnya sudah memiliki suasana yang romantis, tapi kalau Anda memang menginginkan suasana yang lebih romantis lagi, anda sebaiknya mengambil tempat outdoor-nya.  Anda bisa bayangkan keindahannya: kerlipan bintang di langit yang indah menaungi pemandangan Medan dari kejauhan dengan cahaya kotanya, apalagi jika di hadapan anda ada si dia yang selalu siap memberikan senyuman termanisnya.

Informasi:

  • Nama: The Edge Restaurant
  • Alamat: Jalan S. Parman No.217, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20153
  • Kapasitas: 60 Orang
  • Waktu Buka: 16.00 – 23.00

Hillpark Sibolangit

Hasil gambar untuk Hillpark Sibolangit

Bukan hanya Jakarta yang punya Dufan, atau Bandung dan Makasar dengan Trans Studio nya. Medan pun punya sebuah theme park atau taman hiburan, Hillpark Sibolangit namanya. Seperti taman hiburan pada umumnya, Hillpark juga memiliki wahana-wahana yang bersifat menghibur hingga memacu adrenalin. Maka tidak salah jika Anda ingin mengajak pasangan Anda untuk bermain di sini, karena sebuah taman hiburan tidak pernah gagal dalam membangun romantisme pasangan yang sedang dilanda cinta.

Informasi

  • Nama: Hillpark Sibolangit
  • Alamat: Jalan Letjen Jamin Ginting, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20157
  • Harga: Tiket masuk biasa: Rp.50.000, Tiket Terusan: Rp.90.000

 

Sosmed Cafe

Hasil gambar untuk Sosmed Cafe

Ini nih, kafe dengan konsep yang kekinian banget. Sosmed Cafe, sebuah kafe dengan ornamen khas berbagai macam sosial media. Setiap sudutnya bukan hanya nyaman untuk menikmati hidangan yang tersedia, tapi juga asyik untuk berfoto-ria. Untuk kencan? Pasti bisa, apalagi jika hubungan Anda pasangan dimulai dari sebuah media sosial. Anda bisa berfoto dengan mengambil sudut yang merepresentasikan media sosial yang mempersatukan Anda. Have fun sekaligus bernostalgia. Romantisme juga bisa dituangkan dengan cara yang seru, kan?

Informasi

  • Nama: Sosmed Cafe
  • Alamat: Jl. Teuku Umar No.3, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20112, Indonesia
  • Harga: Rp.27.000 – Rp.30.000

Warkop Multatuli Medan

 

Hasil gambar untuk warkop multatuli medan

Romantis tidak selalu mahal dan mewah. Kadang kesederhanaan pun bisa menumbuhkan romantisme yang manis. Maka dari itu, tidak sedikit pasangan yang memilih Warkop Multatuli ini untuk tempat menghabiskan waktu. Menu yang tersedia pun menu-menu yang sederhana dan apa adanya, seperti mie goreng, mie rebus, kopi, teh, susu, dan makanan atau minuman sejenisnya. Namun demikian hal tersebut tidak menyurutkan romantisme yang terjalin di antara dua orang yang sedang memadu kasih.

Informasi

  • Nama: Warkop multatuli
  • Alamat: Jl. Multatuli
  • Jam Buka: 24 jam (rekomendasi datang malam)

 

So Teman ceritahidupdunia.wordpres.com itulah tempat-tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi apabila teman-teman berwisata ke kota Medan Di Sumatera utara. Semoga bisa menjadi referensi Anda menentukan tempat liburan mendatang, atau sementara masuk ke dalam daftar kunjungan ketika anda mengambil cuti nanti. Let’s travel!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *