Sen. Jun 21st, 2021

Cerita Hidup Dunia Mafia adalah golongan masyarakat penjahat yang terstruktur secara hierarkis dari kelahiran atau ekstraksi Italia atau Sisilia. Istilah ini berlaku untuk organisasi kriminal tradisional di Sisilia dan juga untuk organisasi kriminal di Amerika Serikat.

Image result for mafia"

Mafia muncul di Sisilia selama Abad Pertengahan, di mana ia mungkin dimulai sebagai organisasi rahasia yang didedikasikan untuk menggulingkan kekuasaan berbagai penjajah asing di pulau itu — mis., Saracen, Norman, dan orang Spanyol. Mafia berutang asal-usulnya dan menarik anggotanya dari banyak pasukan pribadi kecil, atau mafie, yang disewa oleh tuan tanah yang tidak hadir untuk melindungi perkebunan mereka dari bandit dalam kondisi tanpa hukum yang berlaku di sebagian besar Sisilia selama berabad-abad. Selama abad ke-18 dan 19, para bajingan yang energik di pasukan swasta ini mengorganisasi diri mereka dan tumbuh begitu kuat sehingga mereka berbalik melawan pemilik tanah dan menjadi satu-satunya hukum di banyak perkebunan, memeras uang dari pemilik tanah dengan imbalan melindungi tanaman yang terakhir. Mafia bertahan dan melampaui pemerintah asing berturut-turut Sisilia karena yang terakhir sering sangat lalim sehingga mereka mengasingkan penduduk pulau dan membuat ditoleransi sistem khusus peradilan pribadi Mafia, yang diatur oleh kode moral yang rumit. Kode etik ini didasarkan pada omertà — yaitu, kewajiban untuk tidak pernah, dalam keadaan apa pun, untuk mengajukan keadilan kepada otoritas hukum dan tidak pernah membantu dengan cara apa pun dalam mendeteksi kejahatan yang dilakukan terhadap diri sendiri atau orang lain. Hak untuk membalas kesalahan disediakan untuk para korban dan keluarga mereka, dan untuk memecahkan kode keheningan adalah untuk mendapatkan pembalasan dari Mafia. Pada sekitar 1900 berbagai “keluarga” Mafia dan kelompok keluarga yang berbasis di desa-desa Sisilia barat telah bergabung bersama dalam konfederasi longgar, dan mereka mengendalikan sebagian besar kegiatan ekonomi di daerah masing-masing.

Image result for mafia"

Pada awal 1920-an, rezim Fasis Benito Mussolini nyaris menghilangkan Mafia dengan menangkap dan mengadili ribuan tersangka mafiosi dan menghukum mereka dengan hukuman penjara yang lama. Setelah Perang Dunia II, otoritas pendudukan Amerika membebaskan banyak mafiosi dari penjara, dan orang-orang ini melanjutkan untuk menghidupkan kembali organisasi. Akan tetapi, kekuatan Mafia masih agak lemah di daerah pedesaan Sisilia tengah dan barat, dan kegiatan-kegiatannya selanjutnya diarahkan lebih ke kota Palermo — dan ke industri, bisnis, dan konstruksi, serta pemerasan dan penyelundupan tradisional. Selama akhir 1970-an, Mafia di Palermo menjadi sangat terlibat dalam pemurnian dan transshipment heroin menuju Amerika Serikat. Keuntungan besar memicu persaingan sengit antara berbagai klan dalam Mafia, dan serentetan pembunuhan menyebabkan upaya baru pemerintah untuk menghukum dan memenjarakan kepemimpinan Mafia. Dalam sebuah “sidang pengadilan” 1987, 338 mafiosi Sisilia dihukum atas berbagai tuduhan.

Image result for mafia"

Ada, dalam kelompok-kelompok yang beremigrasi dari Sisilia dan Italia pada akhir abad ke-19 dan awal ke-20, individu-individu yang telah menjadi bagian dari Mafia dan yang, di negara-negara baru mereka (khususnya Amerika Serikat dan bagian dari Amerika Selatan), memulai mereproduksi pola-pola kriminal yang mereka tinggalkan di Eropa. Pada awal 1930-an penjahat Italia terorganisir di Amerika Serikat telah merebut kendali berbagai kegiatan ilegal dari saingan Irlandia, Yahudi, dan geng-geng lainnya, dan mereka melanjutkan, setelah konflik berdarah nasional pada 1930-31, untuk mengorganisir diri menjadi aliansi longgar dengan kepemimpinan yang lebih tinggi yang didefinisikan dengan jelas. Setelah pencabutan Larangan pada tahun 1933, Mafia Amerika meninggalkan operasi bajakannya dan mulai berjudi, pemerasan tenaga kerja, rentenir, distribusi narkotika, dan cincin pelacuran. Itu tumbuh menjadi yang terbesar dan paling kuat dari organisasi-organisasi kejahatan-sindikat A.S., dan menginvestasikan kembali keuntungan yang diperoleh dari kejahatan dalam kepemilikan bisnis yang sah seperti hotel, restoran, dan usaha hiburan.

Image result for mafia"

Investigasi yang dilakukan oleh badan-badan pemerintah AS pada 1950-an dan 60-an mengungkapkan bahwa struktur Mafia Amerika mirip dengan prototipe Sisilia-nya. (Di Amerika Serikat, organisasi ini mengadopsi nama Cosa Nostra [Bahasa Italia: “Urusan Kami”].) Dari tahun 1950-an, operasi Mafia dilakukan oleh sekitar 24 kelompok, atau “keluarga,” di seluruh negeri. Di sebagian besar kota di mana kejahatan sindikat beroperasi, ada satu keluarga, tetapi di New York City ada lima keluarga: Gambino, Genovese, Lucchese, Colombo, dan Bonanno. Kepala keluarga yang paling kuat membentuk komisi yang fungsi utamanya adalah peradilan. Di kepala setiap keluarga adalah “bos,” atau “don,” yang wewenangnya hanya bisa ditantang oleh komisi. Setiap don memiliki underboss, yang berfungsi sebagai wakil presiden atau wakil direktur, dan consigliere, atau penasihat, yang memiliki kekuatan dan pengaruh yang cukup besar. Di bawah underboss ada caporegime, atau letnan, yang, bertindak sebagai penyangga antara pekerja eselon bawah dan don sendiri, melindunginya dari hubungan yang terlalu langsung dengan operasi ilegal organisasi. Para letnan mengawasi pasukan “tentara”, yang sering kali bertanggung jawab atas salah satu operasi hukum keluarga (mis., Mesin penjual otomatis, perusahaan produk makanan, atau restoran) atau operasi ilegal yang melibatkan prostitusi, perjudian, atau narkotika.

Image result for mafia"

Pada akhir abad ke-20, peran Mafia dalam kejahatan terorganisir AS tampaknya semakin berkurang. Keyakinan para pejabat tinggi, pembelotan oleh anggota yang menjadi saksi pemerintah, dan perselisihan internal yang mematikan menipiskan barisan. Selain itu, perpecahan bertahap dari masyarakat Italia-Sisilia yang terisolasi dan asimilasi mereka ke dalam masyarakat Amerika yang lebih besar secara efektif mengurangi tempat berkembang biak tradisional bagi calon mafiosi. Lihat juga kejahatan terorganisir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *