Kam. Sep 23rd, 2021

Cerita Hidup Dunia –  Mantan detektif NYPD Louis Eppolito, salah satu dari duet maut yang dikenal sebagai “Mafia Cops” setelah hukuman mereka karena melakukan pembunuhan untuk massa di tahun 1980-an dan 90-an, meninggal di penjara federal, istrinya mengatakan kepada Newsday.

Image result for Louis Eppolito"

Eppolito, 71, yang telah menjalani hukuman seumur hidup setelah hukuman pemerasan federal pada 2006, meninggal di Tucson Medical Center di Arizona, istrinya, Frances, mengatakan dalam wawancara telepon Selasa pagi. Situs web Biro Penjara memberi tanggal kematian pada 3 November.

“Louie meninggal dengan bermartabat, cara dia hidup, dengan caranya sendiri,” kata Frances Eppolito, yang menolak memberikan alasan kematian. Dia menambahkan bahwa suaminya berjuang sampai akhir untuk membersihkan namanya dan keluar dari penjara.

Setelah persidangan di pengadilan federal Brooklyn, Eppolito dan mantan detektif NYPD lainnya, Stephen Caracappa, dihukum pada tahun 2006 karena menerima hadiah besar dari penjabat bos kejahatan Lucchius Anthony “Gaspipe” Casso untuk melakukan banyak pembunuhan. Pembayaran – sebesar $ 4.000 sebulan untuk para pengikut dan kadang-kadang berjumlah puluhan ribu untuk serangan massa – sering diberikan kepada detektif oleh Burton Kaplan, seorang pengusaha industri garmen dan pelaku perdagangan narkoba yang berubah menjadi saksi yang bekerja sama dan bersaksi melawan dua mantan detektif.

Kesaksian persidangan juga menunjukkan korupsi pertama kali direkayasa oleh sepupu Eppolito, rekan Gambino yang terkenal Frank Santora, yang telah bertemu Kaplan di penjara. Santora, yang sekarang sudah meninggal, yang pertama kali mengajukan penawaran kepada Kaplan bahwa Eppolito dan Caracappa dapat memberikan informasi dan layanan dengan biaya, kesaksian menunjukkan.

Image result for Louis Eppolito meninggal"

Di antara mereka yang terbunuh, menurut kesaksian pengadilan dan petugas penegak hukum, adalah kapten keluarga kejahatan Gambino Edward Lino dari Fort Salonga. Lino ditembak mati pada 6 November 1990, di sebuah jalan tak jauh dari Belt Parkway setelah ia dihentikan oleh Eppolito dan Caracappa di bawah tipu muslihat lalu lintas, bukti menunjukkan. Penyelidik mengatakan Casso ingin Lino dibunuh karena dia percaya kapten Gambino telah mengambil bagian dalam komplotan untuk membunuhnya. Pada Desember 1985, Lino diduga adalah salah satu penembak dalam pembunuhan bos Gambino Paul Castellano.

Sebanyak delapan pembunuhan diduga dilakukan oleh Eppolito dan Caracappa, menurut para penyelidik, termasuk satu kasus di mana Nicholas Guido yang tidak bersalah terbunuh pada Hari Natal tahun 1986 dalam kasus yang ternyata merupakan kasus identitas yang keliru. New York City akhirnya membayar $ 18,4 juta untuk menyelesaikan tuntutan hukum oleh keluarga semua korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *