Kam. Sep 23rd, 2021

Cerita Hidup Dunia –¬†Frank Lucas, gangster Harlem terkenal yang mengilhami karakter Denzel Washington dalam film American Gangster 2007 telah meninggal. Dia berusia 88 tahun.

Kematiannya, yang terjadi pada hari Kamis di New Jersey, dikonfirmasi oleh keponakannya Aldwan Lassiter. Penyebab kematiannya tidak jelas, meskipun pengacaranya mengatakan bahwa kesehatan Lucas telah menurun.

Lucas menjadi pengedar narkoba besar di tahun 1960-an dan 70-an di New York, yang dikenal karena memasok heroin kuat dalam jumlah besar yang disebut “Blue Magic.” Bisnisnya yang booming akhirnya berkembang ke Chicago, Miami, Detroit, dan Puerto Rico.

Pada tahun 1975, ia ditangkap dan dijatuhi hukuman tujuh dekade penjara, tetapi dibebaskan setelah hanya lima tahun dengan imbalan menjadi informan. Namun, ia dengan cepat ditangkap kembali karena menjual narkoba dan menjalani tujuh tahun penjara lagi.

Dia menjadi sadar kembali pada 2007 ketika Denzel Washington memainkannya di American Gangster yang disutradarai oleh Ridley Scott. Dia dikatakan fixture pada set film dan memberikan saran Washington tentang cara memainkan karakternya. Film ini mendapatkan dua nominasi Academy Award.

Washington belum mengomentari secara terbuka tentang kematian Lucas.

Pada 2010, Lucas merilis sebuah buku tentang hidupnya yang berjudul “Gangster Asli.”

Dia meninggalkan tujuh anaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *