Sen. Jun 21st, 2021

Cerita Hidup Dunia Para ilmuwan melihat bayi bintang ratusan tahun cahaya dari Bumi, NASA akhirnya meluncurkan misi ionosfer ICON dan penjelajah luar angkasa Mars 2020 milik badan antariksa menjalani tes khusus dengan sky crane. Ini adalah beberapa foto teratas minggu ini dari ceritahidupdunia.wordpress.com.

Uji Rover Sky Crane Untuk Mars 2020

 

Misi NASA rover Mars yang akan datang berhasil menyelesaikan tes keturunan, membawa proyek satu langkah lebih dekat untuk mendarat dengan aman ke Planet Merah di masa depan. Untuk melakukan tes, derek mengangkat tahap keturunan roket menjauh dari robot roda enam. Tes pemisahan September 2019 berlangsung di Jet Propulsion Laboratory NASA di Pasadena, California.

Image result for Uji Rover Sky Crane Untuk Mars 2020

Peluncuran Satelit dan Kendaraan Servis Ke Luar Angkasa

Pada hari Rabu (9 Oktober), roket Proton Rusia meluncurkan satelit komunikasi Eutelsat 5 West B dan Northrop Grumman Mission Extension Vehicle-1 dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan. Eutelsat adalah penyedia satelit Eropa dan mengirimkan satelit baru mereka untuk menggantikan pesawat ruang angkasa 5 A berusia 17 tahun. Northrop Grumman yang bermarkas di Virginia mengirim kendaraannya ke luar angkasa dalam misi pelayanan untuk memperpanjang umur satelit komunikasi Intelsat 901 yang berusia 18 tahun lima tahun.

Image result for Peluncuran Satelit dan Kendaraan Servis Ke Luar Angkasa

 

Menunggu Uji Abort Dragon Crew

Roket Falcon 9 yang digunakan ini akan membawa Crew Dragon SpaceX naik ke langit untuk uji batalkan dalam penerbangan. Roket tersebut saat ini berada di Kennedy Space Center NASA di Cape Canaveral, Florida untuk peluncuran pada November 2019. Jika semuanya berjalan dengan baik. Tes ini akan menunjukkan bahwa Kru Naga yang membawa penumpang dapat berhasil keluar dari bahaya jika terjadi keadaan darurat peluncuran.

Zoom Into Hurricane Dorian's Eye From Space in Amazing Time-Lapse

Stellar Pretzel

Bintang-bintang bayi tumbuh dan memberi makan dari bahan yang mengelilinginya dalam gambar baru ini dari teleskop radio Atacama Large Millimeter / submillimeter Array (ALMA) di Chili. ALMA melihat pemandangan ini di Nebula Pipa, awan gelap yang sangat besar dari debu antarbintang dekat pusat Bimasakti di konstelasi Ophiuchus (Pembawa Ular) sekitar 600 hingga 700 tahun cahaya dari Bumi.

Image result for Stellar Pretzel luar angkasa

 

ICON’s Solar Array Test

Misi NASA ICON, atau Ionospheric Connection Explorer, diluncurkan minggu ini (10 Oktober) dari Pangkalan Angkatan Udara Cape Canaveral, tetapi jalan menuju ruang angkasa bukannya tanpa penundaan dan pengujian ekstensif. Dalam gambar yang diambil pada 4 Mei 2018, susunan surya satelit diuji melalui uji penerangan untuk memeriksa ketidaksempurnaan dan untuk mengkonfirmasi bahwa susunan surya berfungsi dengan baik, menurut deskripsi NASA.

Image result for ICON's Solar Array Test

 

Lepas landas!

Setelah lebih dari setahun tertunda, satelit ICON NASA diluncurkan ke orbit pada 10 Oktober 2019, meroket ke angkasa pada pukul 10 malam. EDT (0200 GMT) di atas roket Northrop Grumman Pegasus XL. Roket Pegasus XL adalah pendorong berbahan bakar padat tiga tahap yang dirancang untuk dilepas dari ketinggian 39.000 kaki untuk meluncurkan satelit. Untuk ICON, pilot Stargazer lepas landas dari landasan pacu Skid Strip di Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida, kemudian terbang di atas Samudra Atlantik ke titik drop sekitar 50 mil sebelah timur Pantai Daytona. – Tariq Malik

Image result for Liftoff!

 

Galaksi terbesar: IC 1101

Galaksi Bima Sakti kita sekitar 100.000 tahun cahaya, tapi itu cukup rata-rata untuk galaksi spiral. Sebagai perbandingan, galaksi terbesar yang diketahui, disebut IC 1101, adalah 50 kali lebih besar dan sekitar 2.000 kali lebih besar dari rumah galaksi kita. Membentang untuk 5,5 juta tahun cahaya yang mengesankan, IC 1101 sangat besar sehingga, jika ditempatkan di tempat Bimasakti sekarang, tepinya akan mencapai melewati tetangga galaksi terdekat kita, Andromeda. – Adam Mann

Image result for Galaksi terbesar: IC 1101

 

Nebula Terbesar: Nebula Tarantula

Baik nebula terbesar yang diketahui dan wilayah pembentuk bintang paling aktif di lingkungan galaksi lokal kami, Tarantula Nebula membentang selama lebih dari 1.800 tahun cahaya pada rentang waktu terpanjang. Juga dikenal sebagai 30 Doradus, objek ini terletak 170.000 tahun cahaya dari Bumi di Awan Magellan Besar, sebuah galaksi satelit kecil yang mengorbit Bimasakti kita. Alih-alih pembunuh bayaran, Tarantula ini adalah kamar bayi bintang – dalam lipatan gas dan debu yang indah, bintang-bintang muda dilahirkan.

Image result for Nebula Terbesar: Nebula Tarantula

 

Spiral Berdebu

Foto dari Teleskop Luar Angkasa Hubble ini menunjukkan galaksi spiral NGC 3717, putaran bintang berdebu sekitar 60 juta tahun cahaya. Galaksi ini terletak di arah konstelasi Hydra, Ular Laut, dan dimiringkan dalam pandangan ini sehingga Hubble bisa merasakan bentuk spiralnya, tetapi bukan pandangan tajam. – Tariq Malik

Image result for Spiral Berdebu

 

Say Cheese!

Sekarang, inilah kantor dengan pemandangan indah. Astronot NASA Drew Morgan berpose untuk foto selama perjalanan antariksa pada hari Minggu, 6 Oktober, untuk memulai maraton 10-angkasa epik untuk bertukar baterai lama di grid array surya stasiun dengan yang baru. Morgan tidak sendirian di luar angkasa. Astronot NASA Christina Koch berkelana ke luar dengan Morgan sebagai pemimpin EVA (aktivitas ekstravehicular). Dia mengenakan pakaian antariksa bergaris merah dan benar-benar mengambil foto ini! (Anda dapat melihat Koch mengambil foto dalam pantulan visor Morgan). Baca kisah lengkap kami di sini untuk mengetahui perjalanan luar angkasa. EVA berikutnya dalam seri adalah pada hari Jumat, 11 Oktober. – Tariq Malik

Related image

 

 

Bahan Berita dari : https://www.space.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *