Sel. Jun 15th, 2021

Cerita Hidup Dunia  Gak nyangka ternyata salah satu kelompok geng paling bahaya di Asia berasal dari Indonesia! Siapa mereka?

Mereka Laskar Bali. Hal ini disebut dalam situs rocketnews24.com pada awal bulan ini. Dari daftar yang disusun, laskar bali menempati posisi ketiga setelah geng Yamaguchi-Gumi, Jepang, dan Triad dari China.

Menggunakan simbol Hindu yang sudah dikostum, geng Laskar Bali disebut-sebut sering mengambil pajak secara ekstrem (bahasa sekarangnya, malak) dari bisnis pariwisata Negeri Pulau Dewata itu. Mereka bahkan punya izin resmi pemerintah karena pakai status paguyuban keluarga besar.

Menurut penulisnya, Amy Chavez, Laskar Bali banyak menjalin kontrak pengamanan dengan restoran dan kelab malam terutama di kawasan ramai seperti Kita, Legian, sampai Seminyak.

 

Amy juga menuliskan dia mendapat info ini dari warga lokal yang sudah gerah dengan kelakuan anggota Laskar Bali. “Mereka sok berkuasa,” kata salah satu sumber yang hanya mau ditulis Ketut.

Dari penelusuran Amy, Laskar Bali mematok duit keamanan mulai dari Rp 500 ribu hingga jutaan. Namun salah satu pengguna jasa Laskar Bali menilai tidak seluruh informasi itu benar. Bahkan Laskar Bali dinilai lebih cepat menangani kerusuhan atau bentrokan ketimbang polisi. Nah, lho? Pada kemana, nih penegak hukum kita?

Ada pula dugaan Laskar Bali memiliki bisnis narkotika, senjata ilegal, dan prostitusi selain dari jasa keamanan. Anggotanya disinyalir mencapai 25 ribu orang. Banyak juga, ya.

Image result for laskar bali

Well, di luar dari permasalahan itu, semoga memang Laskar Bali tidak merugikan warga mereka, ya. Mudah-mudahan geng ini memang lebih friendly pada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *